Miuccia Prada, Wanita Sukses di Balik Brand Fashion Prada

Miuccia Prada, Wanita Sukses di Balik Brand Fashion Prada
13 September 2024 21:14 WIB

Bagi para penggemar fashion pasti sudah tidak asing dengan brand high end seperti Prada. Menariknya, dibalik brand besar tersebut ada satu sosok perempuan yang menginspirasi yaitu Miuccia Prada. Brand Prada sendiri telah eksis sejak tahun 1913 silam.

Diketahui jika Miuccia Prada adalah cucu perempuan termuda Mario Prada, sang pendiri perusahaan barang-barang yang terbuat dari kuit. Sekalipun demikian, Miuccia mengubah bisnisnya menjadi besar yang bernilai jutaan dolar.

Lahir di Maria Bianchi pada 10 Mei 1949, Miuccia Prada adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya, Luigi Bianchi, mengepalai sebuah perusahaan yang memproduksi mesin pemotong rumput hijau dan ibunya, Luisa, adalah pewaris bisnis barang kulit mewah Fratelli Prada.

Sosok Miuccia sendiri tumbuh dengan ide kreatif tinggi hingga berhasil mengubah karakter bisnis yang telah didirikan oleh kakeknya. Ia menghadirkan inovasi baru untuk brand Prada hingga akhirnya dikenal oleh semua orang di seluruh dunia hingga kini. Selain membesarkan brand Prada, Miuccia juga mendirikian lini fashion barunya yaitu Miu Miu dengan karakteristik yang unik dan menarik perhatian.

Ia telah dianugerahi Penghargaan Internasional Dewan Perancang Mode Amerika dan memamerkan koleksinya di New York dan London. Majalah Forbes memperkirakan kekayaan bersihnya USD5,7 miliar atau Rp84 triliun. 

 







Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz