Kostum Rumah Gadang ditampilkan pada Miss Grand International 2024

Kostum Rumah Gadang ditampilkan pada Miss Grand International 2024
15 Oktober 2024 13:04 WIB

Perwakilan Indonesia di Miss Grand International 2024, Nova Liana, berhasil membuat heboh dengan kostum nasional yang ditampilkan. Tahun ini, temanya adalah "Tradisi Kuliner Nusantara", karena itu kostum yang ditampilkan memadukan ikonik dari restoran Padang khususnya masakan padang dan arsitektur Rumah Gadang. Kostum ini menciptakan penampilan yang bukan hanya menarik tapi juga penuh makna.

Tidak cuma soal gaya saja, kostum ini juga menjadi penghormatan untuk kekayaan kuliner Minang yang udah mendunia. Perpaduan yang unik ini berhasil menunjukkan betapa kaya dan beragamnya budaya Indonesia, sambil mengangkat salah satu hidangan yang sudah dikenal sampai mancanegara.

Dan lebih uniknya lagi womanblitzer, Nova Liana sempat merentangkan tangannya dan menunjukkan sederet makanan khas Padang yang ditata di atas piring bertumpuk! mulai dari rendang, telur barendo, dendeng, gulai babat, sampai daun singkong kukus yang semuanya terlihat menggoda membawa nuansa kuliner Indonesia lebih hidup. Nova mengenakan gaun beludru panjang berwarna merah yang juga dihiasi dengan motif tradisional khas Minangkabau berwarna emas. Salah satu elemen menonjol dari kostum ini adalah hiasan berbentuk rumah adat Minangkabau, Rumah Gadang.

Dari desain yang penuh filosofi ini, Indonesia berhasil menampilkan keanekaragaman budaya di pentas dunia.







Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz