Farhana Nariswari Raih Penghargaan di Ajang Miss International 2023

Farhana Nariswari Raih Penghargaan di Ajang  Miss International 2023
31 Oktober 2023 20:21 WIB

Farhana Nariswari, seorang Puteri Indonesia 2023 berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang Miss International 2023. Walaupun Farhana belum berhasil tembus ke babak 15 besar, namun, ia turut membawa pulang penghargaan Best Evening Gown saat tampil di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Gaun unik yang ia kenakan merupakan rancangan desainer kondang, Albert Yanuar yang mengusung tema bertajuk New Beginning. Menariknya, Albert ditunjuk langsung untuk merancang gaun tersebut tiga bulan sebelum evenntnya berlangsung.

Kemenangan gaun yang dikenakan Farhana bukan tanpa alasan. Pasalnya gaun tersebut memiliki daya tarik tersendiri yang mana bisa berubah menjadi empat tampilan sekaligus.

“Makna dibaliknya adalah bahwa setiap kita harus mampu bertransformasi menjadi lebih baik setiap hari mulai dari pikiran, perasaan dan perbuatan, walaupun prosesnya tidak mudah, namun kita harus yakin bahwa ada hal indah di ujungnya,” kata Albert  Yanuar.

Beberapa look Farhana di ajang Miss International 2023 dimulai dari tampilan keseluruhan yang memamerkan gaun dengan desain halter. Diketahui jika Albert memilih menggunakan bahan jaquard yang penuh dengan bordir di bagian depan. Warna dasarnya ialah midnight blue yang merupakan permintaan langsung dari Farhana.

Lalu, saat perempuan cantik itu melepas bagian sampingnya, tampilan gaun berubah menjadi lebih colorful. Detail look kali ini memamerkan bentuk burung bangau yang melambangkan kesetiaan dan panjang umur.

Ada juga detail panjang dibagian bawah gaun yang juga dihiasi dengan lukisan pemandangan di Indonesia. Albert juga menambahkan beberpa ikon bangunan khas Nusantara seperti Rumah Gadang, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Hingga Rumah Kariwari khas Papua.

 







Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz